5 Pesepakbola yang Pernah Memakai Nomor Punggung 10 di FC Barcelona

Terdapat banyak pemeran hebat yang sempat mengenakan no punggung 10 di Barcelona. Salah satunya bintang Argentina Diego Maradona.

Sehabis Maradona, jersey no 10 Barcelona lalu diwariskan ke tangan pemain- pemain eksklusif. Mereka mempunyai mutu yang diakui oleh bumi sampai bawa Barcelona mencapai banyak hasil.

Tidak cuma dari pemeran rekrutan semacam Diego Maradona, beberapa pemeran potensial dari Perguruan tinggi La Masia pula menggunakannya. Terdapat Lionel Messi sampai Ansu Fati yang mengenakan sebentuk bernomor bertuah di sepak bola ini.

Istimewanya, nyaris beberapa besar para pemeran bernomor punggung 10 Barcelona pula menggunakan no yang serupa dikala menguatkan regu nasional tiap- tiap. Namun terdapat pemeran bernomor punggung 10 yang betul- betul eksklusif.

Mereka sanggup memahat rekor serta mempertunjukkan titel untuk Blaugrana. Selanjutnya 5 pemeran bernomor punggung 10 Barcelona yang sangat hebat.

1. Giovanni

Playmaker Brasil Giovanni Silva de Oliverra sempat menggunakan jersey bernomor punggung 10 Barcelona pada 1996 di masa instruktur Bobby Robson. Ia jadi momok untuk klub Spanyol tercantum Real Madrid.

Namanya kian meninggi dikala berduet dengan kawan senegaranya, Ronaldo, sampai mencapai 2 titel La Aliansi. Sayangnya kala masa instruktur bertukar ke Louis van Gaal, Giovanni menyudahi angkat kaki ke Olympiacos.

2. Rivaldo

Sehabis menggunakan sebentuk no 11 sepanjang 3 tahun di Barcelona, Rivaldo setelah itu mengenakan no 10 sehabis Jemari Litmanen angkat kaki pada 2000. Ia terus menjadi yakin diri dengan no barunya ini.

Rivaldo menempuh masa terbaik dengan mengecap 36 berhasil. Ia menghabiskan satu masa lagi di Camp Nou namun dibebaskan dari kontraknya satu tahun lebih dini dikala Van Gaal tiba.

BACA JUGA  5 Khasiat Timun untuk Kesehatan Tubuh

3. Ronaldinho

Ronaldinho menyangkal ajuan Manchester United serta menyudahi berasosiasi ke Barcelona dalam perjanjian 21 juta poundsterling pada 2003. Ronaldinho langsung mengganti kodrat Barcelona sebab cuma finis di posisi keenam masa lebih dahulu.

Ia mempertunjukkan titel La Aliansi sampai Aliansi Champions dikala menggunakan sebentuk no 10 Barcelona. Pemeran yang mencapai Ballon dor pada 2005 ini pula yang menginspirasi Lionel Messi.

4. Lionel Messi

Lionel Messi berkata menjelang Ronaldinho berangkat kalau pemeran Brasil itu menitipkan jersey no 10 kepadanya. Messi betul- betul mengenakan no 10 pada 2008

” Ia berasumsi kalau ia hendak berangkat serta ia berkata pada aku buat mempunyai nomornya. Aku mengambilnya tanpa memandang apa yang sudah ia jalani dengan kostum itu. Bila aku melaksanakannya, aku tidak hendak mengambilnya,” tutur Messi.

Persembahan Messi buat Barcelona? Amat banyak serta hendak senantiasa dikenang fans walaupun saat ini Messi telah alih ke Paris Saint- German( PSG).

5. Ansu Fati

Sehabis Lionel Messi berangkat, Ansu Fati jadi penerus yang menggunakan jersey no punggung 10. Luka buatnya cuma main dalam 18 peperangan di seluruh pertandingan masa kemudian.

Namun sehabis membaik, pemeran berumur 19 tahun itu betul- betul menggila. Ia mengecap 7 berhasil dalam 18 laganya serta masa ini senantiasa jadi opsi penting walaupun Blaugrana bertabur striker hebat.